misi: kebaya untuk wisuda


Ah, libur hari ini ternyata tidak bisa dimanfaatkan untuk bangun siang. Dan, kami harus mengejar target sebuah misi yang harus diselesaikan. Membeli kebaya dan rok batik untuk wisuda Abby. Walhasil, setelah selesai berolahraga pagi ini, ciee…! Tiga set Tabata dengan istri tercinta, kami mulai bersiap-siap untuk segera meluncur menjalankan misi.

Segera dengan posisi ojek cinta, hahahahaha, saya dari rumah mengantar Oma dan Abby duluan ke depan kompleks, lanjut jemput sekali lagi si mami. Dan perjalanan pertama kita lalui dengan mobil kita (baca: angkot) yang berwarna biru, cukup 15 ribu dari Cinere sampai Pondok Labu, dasar orang kaya ya…nggak bisa pake mobil satu, jadi ganti yang lebih besar (Metro mini maksudnya) dan kembali hanya dengan 15 ribu kita sampai di tujuan Blok M Square.

Segera, setelah tiba, maka misi pencarian pun dimulai. Langsung ke lantai bawah kita mulai menyusuri lorong-lorong yang memanjakan mata dan siap menguras isi dompet kita. Tidak berapa lama, sudah kita mampir disebuah outlet kecil yang menjual baju-baju dan kain batik, memang dilantai itu sebagian besar penjual fashion terutama batik. Mulai bertanya dengan berbagai macam warna, model dan ukuran akhirnya tibalah giliran mencoba kebayanya. Satu kebaya kebesaran yang berwarna biru, satu kebaya merah kurang pas, akhirnya kebaya encim putih tampaknya sangat cocok dan terlihat manis dibadan si Abby. Naah, tiba giliran mulai pasang harga, lumayan juga, di awal si mbak penjaga toko kasih harga seratus lima puluh, saya tawar langsung sampe lima puluh, naik tujuh puluh lima, saya tanya pasnya berapa? Cuma dikasih turun lima ribu, oke…saya keukeuh dibawah seratus, saya naikin jadi sembilan puluh ribu, mentok…nah, si mbak turunin lagi jadi seratus dua puluh lima paaaasss! Saya tidak setuju, saya pentokin seratus! No more…

Dan, akhirnya dia menelpon yang punya toko, lama ini itu hela helo…sampe akhirnya DEAL!!! Yuuup, tapi harganya jadi naik sepuluh ribu, total seratus sepuluh ribu rupiah! Okelah, paling nggak sukses…buat dapetin kebayanya. Demi wisuda lho…!

Misi berlanjut untuk pasangan kebayanya, model kain jawa yang dibikin rok…muter-muter, akhirnya nemu tempatnya, nanya-nanya…eh, masih kasih harga mahal, tujuh puluh lima ribu rupiah. Tapi nggak papa, dicoba dulu, oke…ada yang cucok…yuuuk! Warna merah tua dengan aksen hitam, pas buat kebaya putih dengan bunga-bunga merah. Tawar-menawar kembali terjadi, dan harga akhirnya mentok di enam puluh ribu rupiah…!

Yes…mission done!
Tapi ternyata lapar sudah menderaaa…tujuan selanjutnya, memuaskan dahaga dan derita perut kita! Bakmi Gang Kelinci…sekian dan telimakaci…

Advertisements

2 Responses to “misi: kebaya untuk wisuda”

  1. susyhessa Says:

    Celamat….yeee bro,….pinter dech situ nawar. Asekkkk nih

  2. liza Says:

    Hihiii.. Seruuuu yeee… Harga emang segitu cyinnn, ga bisa dibawah cepek kecuali beli grosiran. Hehehehe. Sakses ya wisudaannya, abby:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: