Secangkir Kopi Untuk Hujan Sore Ini


“Jadilah diri Anda sendiri. Jangan pernah kehilangan jati diri Anda karena perubahan, baik itu perubahan yg baik maupun perubahan kemunduran pada arah yg tidak baik. Bermodalkan tetap menjadi diri sendiri maka hidup akan selalu dipenuhi kegembiraan batin & kedamaian hati walaupun hidup ditinggalkan banyak orang termasuk mereka yang pernah sebagai sahabat kita. Sekali lagi tetaplah menjadi diri Anda sendiri.” – petrusp

Kehidupan memang naik dan turun, selalu ada masa-masa dimana kita merasa melambung tinggi dalam kebahagiaan dan kesenangan. Namun juga tidak luput dari jatuh dan terpuruk, juga mengalami waktu yang terasa sulit untuk bangkit.

Saya pun demikian, beberapa waktu ini telah berada diambang keterpurukan, mungkin tidak fatal tapi bisa jadi menghancurkan, menghancurkan hati, menghancurkan kepercayaan dan juga menghancurkan nilai-nilai kehidupan yang dibangun sedemikian rupa.

Terimakasih pada Tuhan yang telah mengirimkan malaikatnya melawat saya, terimakasih sudah mengijinkan sebuah keburukan menghampiri saya dan menjadikan pembelajaran yang sangat-sangat menguras emosi dan jiwa. Terimakasih sudah memperbolehkan saya mengalami bagian yang tidak enak menjadi sebuah proses perbaikan dan kenaikan tingkat dalam kehidupan.

Terimakasih kepada istri saya, yang tidak hanya setia, namun juga menolong saya dan mendampingi dalam melewati setiap kelemahan yang sedang saya alami dan mendukung saya menuju kebaikan dan proses pemulihan.

Terimakasih saya didukung terus menjadi diri sendiri, tanpa harus bergantung pada apa yang orang katakan dan rasakan, tanpa harus membandingkan kehidupan yang saya jalani dan orang lain nikmati. Terimakasih saya tetap diajak untuk terus berpegang pada kebenaran yang sejati. Sesungguhnya benarlah bahwa pengharapan adalah jangkar yang kuat menancap untuk memegang jiwa kita saat terombang-ambing badai kehidupan.

Terimakasih untuk tetap mencintai dan menerimaku dengan apa adanya. Terimakasih, aku masih belajar kembali merangkak, hingga nanti bisa berdiri tegak dan berlari memenangkan kehidupan ini!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: