Cukur Rambut


Barber shop Pesona

Dewasa Rp 12.000
Anak2 Rp 10.000
Jenggot Rp 5.000
Cukur-Jenggot Rp 15.000
Cat Rambut. Rp 35.000

Demikianlah, daftar harga untuk bercukur rambut malam ini, eike memang nggak biasa ke salon cyiiin, cukup di tukang cukur biasa saja, yang penting rambut rapi, soal gaya alias style nggak terlalu mengikuti trend. Nggak tahu kenapa, mungkin memang dari dulu ya gitu-gitu aja sih.

Tapi, ternyata luar biasa juga tukang cukur ini, setiap hari selalu saja ada yang memotong kepala, eh…rambutnya di tempat ini. Padahal sepanjang jalan ini, beberapa tukang cukur lain juga ada. Namanya rejeki ya, pasti jelas sudah di atur. Dan rejekinya kalau dihitung-hitung lumayan juga lho, coba kita hitung bersama ya, sekali cukur saja 12ribu kali (misalkan) 20 orang dewasa berarti mendapat 240ribu, jika ada 10anak-anak sehari berarti 100ribu,jadi total sehari bisa 340ribu. Kalau dihitung rata-rata sebulan buka 25hari kerja, minggu libur jadi 25 dikalikan 300ribu (hitung rata-rata) maka totalnya hasilnya 7.5juta. Eh…gilaaa…lumayan banget ya hasil tukang cukur ini, guru swasta kaya saya aja kalah euy. Hasil diatas saja belum kalau ada yang cukur jenggot saja dan ngecat rambut. Kalau pun dihitung lagi dengan dipotong uang sewa tempat, listrik, makan dan lain-lain, paling nggak total bersih bisa 3 sampai 4 jutaan tiap bulan.

Nah, ini ada quote yang ajiiib yang harus saya sambungkan dengan tulisan diatas ya, “Choose a job you love, & you will never have to work a day in your life.” – Confucius.
Pak Confucius bilang kalau kita memilih pekerjaan yang kita cintai maka kita nggak akan merasa bahwa kita kerja setiap hari. Tapi ya tetep aja sulit, lha wong kadang mau nggak mau harus kerja kok, tapi kalau menumbuhkan rasa cinta terhadap pekerjaan kita, itu beda. Paling nggak saya terus belajar mencintai pekerjaan saya, hasilnya (baca:gaji) mungkin nggak sebanyak tukang cukur ini, atau anda yang bisa “mencukur” bisnis-bisnis besar lainnya. Ah, nggak usah dibandingkan lah ya…sekali lagi namanya rejeki, berkah, berkat itu selalu ada, pas, cukup, kalau lebih…ya puji Tuhan, alhamdulillah…bisa berbagi. Wong rambut saya yang panjang aja bisa saya bagi kok ke tukang cukur, malah bayar lagi….hahahahaha.

Selamat bercukur, salam tampan!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: