Tulislah


“Tulislah kekecewaan dipasir dan kebaikan Tuhan diatas batu pualam!”

Mendapatkan kata-kata mutiara diatas sangatlah menguatkan saya, seorang teman facebook mempostingnya beberapa hari yang lalu, mengingatkan akan pentingnya untuk setiap hari saya bersyukur dan berterimakasih betapa Allah itu selalu memberikan bagian yang terbaik dalam hidup untuk kita nikmati.

Ada banyak hal yang kadang kita lupa dan lebih menekan jiwa, pikiran dan hati kita. Banyak hal yang mungkin tidak sesuai dengan harapan, keinginan dan kebutuhan kita. Banyak orang mengecewakan dan menyakiti kita, mungkin lebih mudah bagi kita untuk mencatat hal-hal buruk dan kekecewaan yang terjadi dibandingkan dengan menuliskan satu persatu kebaikan-kebaikanNya yang tidak pernah berhenti hadir dalam hidup ini.

Menuliskan kekecewaan diatas pasir itu mengajarkan kita untuk tidak berlama-lama berkutat dengan hal-hal yang menyakitkan dalam hidup, pasir ditepi pantai dengan cepat akan tergerus angin dan ombak, hal-hal yang tidak mengenakkan seharusnya demikian, cepat menghilang dalam hidup. Sedangkan kebaikan Tuhan kita mesti dicatat dibatu pualam, seperti prasasti yang selalu ada kapan saja kita bisa mengingat, membaca dan mengenangnya. Kebaikannya justru akan semakin bertambah didaftar catatan kita.

Memang tidaklah mudah membiasakan hal ini, namun jika kita mau, pasti kita akan lebih mudah untuk selalu mencatat kebaikan-kebaikannya dalam hidup ini. Seperti pemazmur yang menuliskan, “Aku yakin akan mengalami kebaikan TUHAN dalam hidupku di dunia ini.” (Mazmur 27:13 BIS). Kita pasti mengalami kebaikanNya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: