Archive for June, 2013

35 ALASAN UNTUK HIDUP

June 27, 2013

Episode ulang tahun saya yang ke 35 tahun ini (seperti kisah apa gitu ya pake episode), saya membuat 35 alasan kenapa saya masih hidup, well sederhana saja, namun paling tidak membuat hidup saya bermakna.

10 bagian pertama dalam hidup saya adalah menikmati – itu yang penting, karena menikmati adalah kuasa terindah yang Tuhan berikan :

  1. Menikmatai pengenalan saya pada Tuhan Yesus kristus sebagi Juruselamat.
  2. Menikmati hidup, sejak saya tahu ini adalah hidup yang kedua, setelah kira-kira usia saya 4,5 tahun, Bapak saya cerita saya sempat mati waktu itu.
  3. Menikmati setiap tarikan nafas yang ada, karena saya punya asma, saya tahu betapa nikmatnya bernafas dengan lega.
  4. Menikmati pernikahan, saya punya istri yang cantik, hebat dan selalu mendukung setiap hal yang saya lakukan, dan dia seorang pendoa.
  5. Menikmati peran menjadi orang tua, sudah hampir 4 tahun menjadi seorang bapak, its amazing!
  6. Menikmati kopi, saya adalah penyuka kopi.
  7. Menikmati gorengan, istri saya tahu itu…makanya selalu mencegahnya…takut kena fatty lever lagi.
  8. Menikmati bir, ini minuman selain kopi yang saya suka, paling nggak sebulan sekalilah, lumayan.
  9. Menikmati menjadi penulis, saya menganggapnya demikian, meskipun belum menghasilkan buku, paling tidak sudah nge-blog.
  10. Menikmati saat saya menjadi guru, pernah berganti pekerjaan, namun menjadi guru apalagi guru playgroup/tk itu menghidupkan “sesuatu” dalam diri saya. Gajinya sih mungkin kecil, tapi liburnya banyak, dan…selalu ada hal yang menyenangkan saat mengajar little people.

 

10 bagian yang kedua adalah bersyukur, banyak hal seharusnya dan semestinya disyukuri, saya tidak membatasi hanya 10 saja sebenarnya, ini adalah sebagian saja yang saya bisa melihatnya menjadi bagian terbesar dalam perjalanan hidup saya,

  1. Saya bersyukur memiliki orang tua, tanpa mereka saya nggak ada.
  2. Saya bersyukur dengan adik-adik saya, mereka bagian yang hebat dalam perjalanan kehidupan saya.
  3. Saya bersyukur dengan mertua dan kakak ipar saya, mereka adalah keluarga selain keluarga sedarah saya.
  4. Saya bersyukur dengan teman-teman yang say punya, nggak banyaktapi paling tidak ada orang-orang yang menjalin sebuah persahabatan dengan saya.
  5. Saya bersyukur bergereja di JPCC.
  6. Saya bersyukur ada di DATE Taman Mini.
  7. Saya bersyukur bisa ngontrak rumah.
  8. Saya bersyukur punya laptop, blackberry dan henpon yang lain.
  9. Saya bersyukur punya motor.
  10. Saya bersyukur bisa punya anak, ada yang nggak bisa punya anak, ada yang buang anak dan ada yang sekedar beranak.

 

10 bagian ketiga adalah impian saya, dengan bermimpi saya berani bercita-cita, berharap dan berusaha untuk mewujudkannya :

  1. Saya bermimpi bisa beli rumah.
  2. Saya bermimpi bisa beli mobil.
  3. Saya bermimpi punya bisnis sendiri, sudah mulai kecil-kecilan dengan modal pinjaman 450ribu dari istri saya.
  4. Saya bermimpi menerbitkan buku, satu naskah sudah saya selesaikan, tinggal bikin cover, semoga lolos dan naik cetak.
  5. Saya bermimpi ganti motor, tadi siang Abby bilang, “papi punya motor itu dong (nunjui motor matic tetangga) keren deh.” Entah kredit atau bayar kontan saya tau suatu saat nanti pasti bisa.
  6. Saya bermimpi bisa ngMC lagi seperti dulu, sudah mulai ada channel dan beberapa kali sudah dapat job..semoga terwujud.
  7. Saya bermimpi punya tabungan, asuransi, reksadana atau emas, nabunglah intinya.
  8. Saya bermimpi bisa tripke luar negeri, selain singapura yang sudah pernah kesana.
  9. Saya bermimpi bisa bertemu Danzel washington, Donnie Yen dan Rick Warren.
  10. Saya bermimpi bisa latihan Tai Chi lagi dengan seorang master.

 

5 bagian terakhir adalahbagian yang masih belum benar-benar terpikirkan dengan clear,suka-sukalah, apa saja yang sempat terlintas saja yang saya tulis karena saya tahu semua tambahan alias bonus bisa jadi peluang untuk masa depan nanti:

  1. Makan mie terlewat di list yang atas, mie rebus, kwe tiaw, dan kawan-kawan adalah kuliner yang hebat dan memikat, andai bisa makan sering-sering.
  2. Travelling, sudah ada sih di atas, tapi kalau bisa nabung, dan lebih sering lagi kenapa tidak? Banyak tempat yang belum dijelajahi sebelum mati.
  3. Ke Israel, naik Haji ala Kristen 😀
  4. Punya anak lagi, mmm…mungkin si mami mau, yaah…siapa tahu.
  5. Lebih rajin lagi menulis dan merecordnya di blog atau dimanapun supaya menjadi legacy yang baik untuk anak cucu nanti.

 

That’s it… TERIMAKASIH hanya pada Tuhan saja semuanya bisa saya nikmati, syukuri dan impikan. Haleluyaaa J

 

 

Advertisements

CANTIK

June 14, 2013

Siang ini sedang menonton program tvedukatif di TVRI, ada program yang berjudul adiluhung, mengupas tentang budaya adat dan tradisi dari sebuah wilayah lokal di Indonesia. Ditengah-tengah acara tiba-tiba diselingi dengan sebuah quiz untuk anak-anak sekolah. Dan saat presenternya membacakan quiz untuk kelas SMU, pertanyaannya,” Ibunya cantik sekali, kalimat di atas mengandung unsur… a.kata sifat, b.kata benda”.

Dan sebelum semua pertanyaan dibacakan, tiba-tiba si Abby menyahut dengan jawabannya, “terimakasih…”.

Saya tertawa sambil geleng-geleng, Abby pikir presenter quiz di tv mengatakan,” Abigail cantik sekali” makanya dia menjawab,”terimakasih”.

Rasa percaya dirinya memang bertumbuh dengan baik, memberikan pengakuan pada dirinya dan gambaran dirinya yang baik, bahwa dia seorang wanita yang cantik. Atau juga memang turunan papinya yang narsis plus pede abis…hahahaha.

Eniwei, saya pikir saya sangat menikmati dan merasa penuh berkat saat mengetahui anak saya punya gambar diri dan pengakuan pribadi yang baik tentang dirinya, mengucapkan terimakasih atas pernyataan orang lain terhadapnya, paing tidak satu nilai yang baik yang terlihat darinya membuat saya bangga.

You are beautiful..no matter what!